Rabu, 25 Mei 2011

BAGAIMANA MULAI USAHA BARU (MODAL USAHA) (3)

Ketika sudah menentukan jenis usaha maka pertanyaan yang lebih lanjut dan kadang membuat pusing adalah : MODAL. Seakan dunia mau kiamat, dan kita putuskan tidak akan buka usaha karena kendala modal. Dalam hal ini kita dapat kategorikan tiga model penanaman modal :
1.    Modal sendiri, sumber dana investasi berasal dari kantong sendiri, artinya Anda tidak menggunakan dana orang lain. Modal ini tidak selalu harus berwujud uang tunai, andaikan Anda mempunyai asset baik berupa tanah, rumah, motor, dan mobil. Aset anda tersebut yang akan digunakan untuk mendapatkan dana tunai.

Menggunakan dana orang lain
Pilihan ini adalah pilihan cerdas dalam memulai usaha. Banyak sumber dana yang bisa didapatkan, tetapi sebagai seorang wirausaha anda harus “AMANAH”.  Amanah dalam penggunaan, amanah dalam pengembalian sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Apabila anda berhasil menerapkan ini insyaallah makin besar dana yang akan dipercayakan kepada Anda.
Siapa yang orang lain tersebut hal yang paling mudah adalah mulai dari keluarga dekat Anda. Karena dengan keluarga Anda dapat dengan mudah memperoleh kepercayaan awal, bisa Anda mulai dari orang tua, mertua, kakak, bahkan adik. Setelah Anda sukses menjaga Amanah tersebut maka sangat gampang untuk mendapatkan kepercayaan orang lain.

3.    Menggunakan dana Institusi Keuangan
Saat ini sangat banyak ditawarkan dana KTA (kredit tanpa agunan) apabila anda seorang karyawan dengan masa kerja cukup sangatlah gampang mendapatkan sumber dana melalui KTA. Tapi ingat gunakanlah untuk usaha & kegiatan yang produktif.

4.    Masih belum dapat Modal…. Langkah terakhir gunakan …KARTU KREDIT
Saat ini sangatlah gampang mendapatkan Kartu Kredit, bahkan di tiap sudut shopping center (pusat perbelanjaan) mudah sekali ditemukan  booth marketing kartu kredit. Tapi ingat Kartu kredit ibarat mata pisau yang tajam, bisa anda gunakan untuk keperluan yang bijak untuk kegiatan produktif, dan bisa Anda gunakan untuk kegiatan Konsumtif yang akan menjerat anda. Kartu kredit ibarat sumber dana instan yang memudahkan kita dalam mengembangkan usaha, karena saya sendiri mengalaminya.

Demikian ulasan singkat untuk mendapatkan Modal usaha.

Salam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.