Kamis, 26 Mei 2011

Yuuuk.. Buka Rental Mobil & Sewa Mobil (1)

Nah.. ini artikel yang lebih spesifik mengenai membuka suatu usaha khususnya Rental Mobil yang telah dijalanin penulis.Usaha rental mobil kenapa dipililh sudah diulas dalam tulisan sebelumnya. Langkah pertama membuka usaha rental mobil adalah memahami segmentasi usaha  Rental mobil, beberapa kategorinya adalah :

Rental Mobil Sewa Mobil Niaga
Rental mobil yang mengkhususkan untuk menyediakan sarana transportasi mobil niaga yakni seperti avansa, xenia, luxio. Segmen ini melayani kebutuhan untuk keluarga, perkantoran, dan pribadi.

Rental Mobil Sewa Mobil Mewah
Rental mobil yang mngkhususkan untuk menyediakan sarana transportasi mobil mewah seperti Alphard, Mercedes Benz, BMW. Segmen ini biasanya untuk melayani kebutuhan wedding, executive (pengusaha), shooting film.

Rental Mobil Sewa Mobil Wisata
Rental mobil yang mngkhususkan untuk menyediakan sarana transportasi mobil berukuran besar yakni yang memiliki muatan diatas 7 orang atau minibus. Mobil yang disediakan antara lain Suzuki elf, Pregio, Minibus, dan Bus. Biasanya digunakan untuk acara wisata, field trip, piknik sekolah, jemputan pabrik.

Setiap jenis usaha rental tersebut mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing, dan mempunyai  strategi promosi dan pengelolaan operasional sendiri. Sebelum buka usaha rental tentukan  dahulu segmen mana yang akan Anda masuki.

Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.